Saturday, August 7, 2010

Mesin waktu ...... Khayal

Seandainya hidup bisa diulang, andaikan kehidupan punya mesin waktu layaknya yg dipunyai Doraemon maka apa yang ingin kalian ulang dalam hidup kalian?
Apa kah kalian ingin dilahirkan dari keluarga kaya, atau kalian ingin lahir diluar negeri atau mungkin yg lainnya. Lalu Dari titik sebelah mana kalian ingin di ulang hidupnya?

1 Dari saat anda lahir
2.Dari saat Bersekolah
3.Dari saat berpacaran
4.Dari pekerjaan sebelumnya
5.Atau dari yg lain

Kalau aku sendiri dan andaikan mesin waktu itu bener bener ada aku cuma pengen mengulang hidupku mulai dari kelas 3 SMP. Kenapa aku ingin mengulang semuanya dari situ? aku merasa karena hidupku ini mulai kurang nice disitu. Aku merasa sedikit kegagalanku dari situ, karena nilai sekolahku pada akhir semester itu sangat ngga memuaskan menurut ku sehingga aku meneruskan sekolahku ditempat yg sebenarnya aku nggak suka dan itu kebawa sampai ke tahap selanjutnya yaitu ke pekerjaan. Mulai dari mencari pekerjaan yang berasa sulit. Dari situ Lalu aku mencoba memperbaiki hidupku untuk mulai melanjutkan kuliah. Awalnya sangat sulit sekali beradaptasi dengan kuliahku, karena aku sudah 4 tahun nggak terlibat dengan buku2 dan lagipula aku kuliah sambil bekerja.

Aku akan berusaha memperbaiki nilai ujian pd saat itu dan aku akan mulai belajar dengan rajin dan bersungguh sungguh karena itu bisa menentukan nilai ujianku pada saat itu Sehingga ketahap selanjutnya pun bisa lebih sesuai dengan keinginan.Lebih baik lagi jg semuanya mudah mudahan. Tapi sayang mesin waktu yg punya cuma doraemon saja dan doraemon juga buatan manusia sedangkan manusia itu Makhluk ciptaan Allah Swt.

Oleh karena itu jangan perbanyak isi dalam kepala dengan khayalan2 dan impian2 yang tidak berlogika. Cobalah sedikit berpikir untuk lebih mengeti dan memaknai hidup dengan apa yang telah Dia berikan, begitu banyak karunia yang sudah Dia berikan. Inilah yang membuat aku menjadi sadar akan betapa sudah banyak isi kepalaku ini dengan khayalan2 yang membuat aku jadi semakin jauh berangan angan.

Sekarang lihat kedepan dan hadapi setiap permasalahan dengan cara berpasrah hanya kepada NYa saja. jangan lantas mencari kambing hitam atas apa yang sudah kejadian, jangan mencari cari alasan atas apa yang sudah dilakukan. Cukup Bercermin saja hati kita. Cermin hati kaca hati maka akan kelihatan hati kita yang sebenarnya.

No comments:

Post a Comment