Monday, August 23, 2010

Bumi Tuaku

Banyak sudah kejadian kejadian yang diluar kuasa manusia yang sudah banyak terjadi. Mungkin salah satu penyebabnya adalah dari manusia itu sendiri. Atau mungkin juga karena sebuah fenomena alam yang sudah semakin rapuh atau karena mulai berkurangnya nilai nilai kemanusiaan itu sendiri. Banyak sudah bencana yang telah terjadidan diantaranya adalah :
  1. Bencana banjir yang setiap tahun menimpa.
  2. Bencana lumpur diiringi dengan suhu yg panas.
  3. Tsunami.
  4. Gempa bumi.
  5. Atau fenomena melelehnya Gunung Es.
Sungguh sangat memprihatinkan bumi kita ini. Bahkan baru baru ini fenomena gunung es yang meleleh ini mulai mengancam kehidupan semua umat manusia. Semua karena siapa, semua salah siapa? Prediksi akan bahaya dari mencairnya gunung es tersebut telah membuat kita semakin ketar ketir, was was atau menakutkan. bahkan ada yang bilang Jika mencairnya gunung es tersebut akan menyebabkan Kota kita tercinta Jakarta akan terancam terendam air setinggi 6 meter diatas permukaan laut.

Lalu apa yang kini kita harus perbuat untuk sedikit bisa mengatasi atau mengendalikan hal tersebut supaya tidak akan terjadi? Haruskah kita diam saja dan menunggu hal itu akan menimpa kita ? Mudah mudahan ini bisa jadi sebuah perenungan buat kita semua, Dan bisa menyadari akan kesalahan kesalahan yang telah kita perbuat, dan harusnya ini juga bisa menyadarkan bahwa bumi kita sudah demikian rapuhnya, sudah demikian tuanya.


No comments:

Post a Comment