Friday, March 25, 2011

Good bye planing produksi ice cream

Harusnya awal tahun 2011 ini adalah tonggak awal dari berdirinya perusahaan aku dan temen temenku, yaitu sebuah perusahaan produksi ice cream yang akan dibuka. Rencana ini bermula dari 1 temenku yg bernama Bahri. Dari ide dialah akhirnya tercetus sebuah pemikiran untuk membuka produksi produk ice cream yang akan di alokasikan ke berbagai supermarket, restauran dan juga membuka cafe sendiri yg akan menjual berbagai varian rasa ice cream. Setelah pemikiran itu tercetus akhirnya kita semua mulai membicarakan tentang semuanya lengkap dengan kendala nya juga. Dan akhirnya kita semua berdelapan yaitu, Bahri, aku sendiri, femmy, ichan, isvan, yurie,valles, satu lagi Al basit mulai berbagi tugas untuk mencoba mencari berbagai informasi tentang alat alat produksi yg akan dipakai nantinya lengkap dengan biaya membeli alatnya.
Setelah dirasa cukup benyak informasi yang kita punya akhirnya kita berembuk lagi untuk membicarakan tentang anggaran biaya awalnya. Yaitu untuk membeli alat produksi terlebih dahulu. Dan akhirnya disepakatilah bahwa kita memakai sistem menabung terlebih dahulu, selama kurang lebih setahun dan biayanya ditentukan besarannya yaitu berkisar antara 300.000 atau lebih setiap bulannya. Dan kita juga sangat open jika nantinya ditengah jalan ada salah satu yang tiba tiba berhalangan dan tidak bisa melanjutkan maka uang yang telah dikumpulin tersebut bisa diambil. Dan sebagai orang yang dapat jatah untuk menyimpan uang tersebut adalah si femmy,karena memang hanyadialah yg dirasa paling cocok karena cuma dialah satu satunya dlm kelompok ini, selain juga profesi dia yang sebagai kasir tentunya.
Prosespun berjalan tahap demi tahap, dan kita pun duduk bersama lagi untuk membahas dana yg sdh terkumpul ini sebaiknya jangan cuma diendapi aja, tetapi bisa diputar lagi supaya bisa mendapatkan tambahan modal awal membuka perusahaan produksi icecream itu. Karena jauh dalam angan angan kami adalah berusaha untuk bisa menjadi pesaing besar bagi perusahaan yang sudah lebih dulu ada dan eksis, contohnya Diamon, sukanda jaya, walls dll. Kita memutar otak bagaimana caranya mengolah uang tabungan tersebut agar bisa menghasilkan juga. Bagaimana kalau kita mencoba produksi dengan alat atau mesin manual untuk produksi ice cream tersebut lalu kita tawarkan di event event ataupun function seperti kawinan ataupun acara ulang tahun. Sungguh sangat bisa medukung sebagai tonggak dari produksi kita karena tidak jauh melenceng dari rencana awal yang masih di seputar produksi ice cream.
Akan tetapi setelah berjalan kurang lebih 4 atau 5 bulan kita semua sudah dilanda banyak masalah masing masing yang mengharuskan kita untuk memilih tetap melanjutkan atau memberhentikan project ini. Dilihat dari bulan bulan pertama saja untuk menyisihkan sebagian gaji untuk disetor ke femmy sebagai orang yang menyimpan dana tersebut. Omongan awalnya saja yang antusias tetapi giliran diminta kumpulin uang nya pada susah, belum lagi yang tiba tiba ada keperluan mendadak yang mengharuskan untuk menarik diriuntuk tidak bisa bergabung untuk meneruskan rencana tersebut.
Dan kini semuanya tinggallah angan angan semata. Karena banyaknya kendala kendalayang dihadapi. Sekarang semuanya sudah pada berpencar pencar, aku sendiri sekarang sudah resign sementara yang sudah resign lainnya adalah ichan,Albasit,sementara femmy,Valles, Bahri dan isvan masih kerja ditempat yang sama tapi beda cabang. Selamat tinggal mimpi kita semua, semoga kedepannya kita bisa duduk bersamauntuk bisa membahas Project yang lebih matang lagi. Semoga. Amin

No comments:

Post a Comment