Monday, July 26, 2010

Sholat Sunnah 100 rekaat

Sungguh ini merupakan pengalaman pertama buat aku karena baru sekali ini menjalankan sholat sunnah sebanyak 100 rekaat dalam rangka menyambut malam nisfu sya'ban yg jatuh pada malam ini. Mungkin orang lain pernah menjalankannya tapi aku baru kali ini, karena baru tau juga tadi, tadinya aku pikir cuma sholat sunnah biasa saja habis itu baca surat Yassin habis itu udah seperti yg biasa orang lakukan. Tapi ternyata tidak cukup sampai disitu saja. Sempet ada rasa menyesal yang timbul karena kenapa baru sekarang aku tau bahwa ada sholat sunnah 100 rekaat itu di umur ku yg sudah tak muda ini. Tapi rasa itu buru buru aku buang jauh jauh karena mungkin jg ada yg lebih dari aku untuk tau akan hal itu. Tapi sebagian ummat mungkin jg banyak yg tidak mengetahui akan hal itu. tapi setelah aku denger dari cerita ustadz atau kalangan guru ternyata di Pondok Pesantren Suryalaya selalu melaksanakan sholat sunnah tersebut. Jika kalian bertanya pun aku belum terlalu paham juga akan makna dari itu, karena aku bukan orang yg pas untuk itu. Aku sendiri masih banyak menyimpan rasa keingintauan akan itu juga. Syukur syukur ada yg bisa di ajak berbagi pengalaman.

No comments:

Post a Comment