Friday, July 30, 2010

percaya, kepercayaan atau mempercayai


Setiap manusia punya sisi buruk  dan sisi baik pastinya, tidak perlu dipungkiri begitu juga dengan diriku. Tapi  nggak perlu aku perjelas sisi baik dariku karena pasti orang lain yg bisa menilai soal hal itu. Mungkin akan lebih baik untuk sedikit lebih tau sisi buruk ku saja untuk saat  ini, karena itu bisa jadi acuan untuk diriku sendiri untuk menuju hal yg lebih baik kedepannya. Mungkin sedikit evaluasi buat diri sendiri itu perlu, dan mungkin bisa sedikit dijabarkan beberapa sisi buruk dariku,diantaranya adalah :
Ø  Emosi susah terkontrol dan timbulnya ngomel ngomel
Ø  Mudah down dan susah untuk step up kembali
Ø  Bukan decision maker yg baik ( kurang tegas)
Ø  Kurang peka terhadap situasi sekitar
Ø  Penuh dengan pertimbangan yg akhirnya malah berkepanjangan
Ø  Mudah Bad Mood jika ada hal yg kurang masuk dihati
Dari beberapa hal yg aku sebutkan tadi semuanya aku dapat dari hasil sharing dengan temen2 dikerjaan baik itu pekerjaan yg sekarang ataupun yg sebelumnya. Dari kesemuanya itu membuat aku tau seberapa kapasitas aku di pekerjaanku yg sekarang sehingga bikin aku tidak yakin dengan beban yg diberikan atasanku. Kadang aku berpikir kenapa waktu kemarin aku terima saja kepercayaan yg diberikan kepadaku sementara ada yg lain yg lebih punya dedikasi yg tinggi, tanggung jawab yg besar, bisa lebih tegas, dan lebih segalanya dibanding aku.
Terus apa yg harus aku perbuat untuk kedepannya??? ……
Apa aku punya sebuah program untuk kercayaan yg diberikan kepadaku ???......
Apa aku punya ketegasan sperti yg diminta ???.....
Atau ….Aku kembalikan saja kepercayaan yg telah diberikan ???
            Sudah seminggu keperyaan itu aku tanggung,dan rata rata mereka bilang “  gw setuju kok kalo lo yg dapetin itu”  ( tapi nggak tahu ya dalam hatinya ngomong apa ???) Cuma kenapa juga aku harus denger omongan yg kurang enak juga, “ Eh yang dapet kepercyaan itu aku,tapi kenapa yang justru orang lain yg berubah sikapnya”. Kenapa juga orang lain itu yang pengen lebih di denger setiap omongannya, sementara yang dikasih kepercayaan malah biasa saja. Sebagia temen aku timbul jadi rasa nggak enak juga, asli bener nggak enak, aku nggak mau kalo dia langsung di judge kaya gitu. Woiii temen temen santai aja jangan pojokin dia dong,lihat dulu tujuannya toh juga baik buat semuanya. Baik juga  kan buat kedisiplinan kita. Coba deh di pikirkan……….?????

No comments:

Post a Comment