Wednesday, April 20, 2011

gimana cara berpromosi

Sekarang ini mungkin pekerjaan ku masih dibilang serabutan belum ada spesifikasi jobdesk yang pas. Yah aku juga masih bisa memaklumi keadaan ini, karena semuanya masih dalam proses pengembangan agar bisa bener bener survive kedepannya.
Saat ini memang masih dalam tahapan masa transisi untuk bisa settle untuk kedepannya. Sepertinya butuh banyak inovasi baru dalam memajukan sebuah usaha, mungkin dengan cara berpromosi yang selama ini belum dijalankan.
Mungkin banyak ide berpromosi yang bisa aku sumbangin disitu yang bisa dilakukan agar bisa meningkatkan sebuah perusahaan, tapi aku nggak mau juga di bilang melangkahi orang orang yg sudah ada di sini sebelumnya, nanti terkesan menggurui lagi pikirku. Salah satu cara berpromosi disini mungkin adalah sbb:
  1. Memberi setiap customer dengan kartu nama yang kita punyadi setiap cover bill kembalian.
  2. Memberi disetiap orderan take away dengan menyisipkan menu yang ada lengkap dengan price list dan yg pasti disisipkan sebuah kartu nama.
  3. Membuat pelayanan untuk bisa outside catring atau coffee break di perusahaan2 yang sedang mengadakan meeting atau perayaan yang lain, bisa juga melayani sekedar take away box untuk bisa diantar.
  4. Membuat web atau layanan internet yang lain bisa berupa accaunt2 facebook, twitter, blog, multiply atau bisa kerja sama jg dengan suatu web yang biasa berpromosi di internet.
  5. Kalau dari dalam sendiri bisa dengan cara mengajak rekanan atau teman kerja atau relasi bisnis untuk bisa datang ke tempat kita, yah walau cuma sekedar nongkrong atau sambil reuni jg bisa kan, paling tidak kan itu jg bisa dijadikan promosi.
  6. Kerja sama dengan kartu kredit juga bisa dilakukan untuk bisa menyiasati berpromosi tetapi jangan terlalu sering juga agar bisa juga menjaga image kita sendiri.
  7. Memberikan pelayanan yang terbaik adalah cara berpromosi yang paling jitu, karena jika pelanggan sudah mendapatkan pelayanan terbaik danmemuaskan maka bisa dipastikan mereka juga akan berpromosi tentang kita tanpa kita minta.
  8. Hhhhhhmmmmm apa lagi ya.....................??????? Oooo ya bisa juga membuat member card kepada setiap pelanggan tetap dan memberi complimentari khusus kepada mereka.
  9. Atau bisa juga dengan membuat model voucher yang bisa kita berikan kepada pelanggan yang belanja dg batas minimum, agar dia bisa datang lagi dan datang lagi atau dengan kata lain memancing agar bisa terus datang.
Waaduh apa lagi ya ide yang lain, yang briliant gitu agar bisa secepatnya memajukan perusahaan ini ya. Ternyata segitu doang ya kemampuanku dalam berpikir ya, atau terlalu terkesan nggak berbobot ya.
Ahhhh ......embuh lah will see wae lah gimana kedepannya, semoga aja bisa tambah maju. Amin.

No comments:

Post a Comment