Friday, September 17, 2010

Gusdur .....salah 1 idolaku

Siapa sih yang nggak kenal siapa itu Gusdur. Yah Beliau adalah Ulama besar yang pernah ada di Negara kita tercinta ini. banyak hal hal yang telah beliau perbuat untuk mensejahterakan umat, mengayomi, memberi petuah petuah bijak dan kritik kritik membangun buat Negeri ini. Walaupun terkadang terkesan seperti kontroversial tetapi jika kita bisa lebih mencerna lagi petuahnya akan terasa sangat dalam. Dan tak heran banyak orang orang dari berbagai kalangan dan banyak juga tokoh tokoh dari pemuka agama lain yang segan dengan beliau.

Terus terang aku sendiri mengidolakan beliau dari dulu hingga sekarng dan sampai akhir hayat, aku akan tetap mengenang beliau. Walaupun aku nggak pernah bertemu bertatap muka ataupun bicara secara langsung dengan beliau namun entah mengapa aku begitu tertarik akan kesahajaan dan kontroversialnya beliau. Mungkin terkasan aneh atau terkesan nyleneh karena semua ketertarikan ku dengan beliau cuma hanya lewat sebuah mimpi yang datang tiba tiba dan seolah olah itu nyata hingga senantiasa terbayang bayang akan sosok beliau sampai saat ini. Aku merindukan beliau disaat aku sedang sendiri. Bagaimanapun bentuk mimpi tersebut nggak ada hubungan sama sekali tentang soal politik,apalagi menyangkut soal agama. tapi entah kenapa aku selalu mengingat beliau dan bisa memberi kesan yang begitu mendalam dan tertanam di hati.

Mungkin ini cuma sekedar kebetulan semata karena aku cuma bertemu lewat sebuah mimpi saja, tetapi aku sangat bersyukur sekali karena telah dipertemukan lewat Sebuah mimpi. tadinya aku nggak ambil pusing dan nggak terlalu mempedulikan soal mimpi itu, tapi pas kebetulan aku cerita sama salah satu saudara sepupu ibuku dia memberikan komentar yang membuat aku sedikit berbangga. intinya saudara sepupu ibuku ini mengartikan mimpi bertemu dengan seorang ulama besar itu pertanda baik untuk hidup kedepannya. Mimpi itu sudah 12 tahun yang lalu dan terjadi saat beliau menjabat Presiden atau selepas menjadi Presiden RI aku sendiri agak lupa, Tapi soal mimpi bertemu dan cuma bersalaman saja itu sudah membuat aku sangat bersyukur sekali.

Aku berharap ini bisa menjadikan ku orang yang lebih baik lagi dari segi manapun. Aku berharap ini bisa menjadi sebuah Hidayah tersendiri buat aku . Dan unutk selalu mengingat Beliau aku mencoba disetiap habis Sholat aku membaca tawasul dan salah satunya untuk Beliau. Syukur Alhamdulillah Ya Allah atas semua ini.

No comments:

Post a Comment