Tuesday, September 21, 2010

Cuma sampai interview

Sampai saat ini aku belum mendapatkan hasil dari berbagai Persahaan yang pernah aku lamar. Mulai dari posisi admin, data entry, MT, Sales officer, Helpdesk IT,dan masih banyak lagi. Dari beberapa perusahaan itu rata rata hanya memberi aku kesempatan 1 atau 2 kali test saja. Aku merasa mungkin ada beberapa tahap yang yang salah aku jawab dalam tahap interview. Aku juga ngga tahu dimana letak kesalahan itu. Mulai dari tahun 2005 aku terus mencari pekerjaan yang lain dari pekerjaanku yang sekarang tapi semuanya belum menampakkan hasil. Dari saat lulus kuliah hingga kemarin pun masih sama selalu menemui kegagalan dan cuma sampai dalam tahap interviewnya

Beberapa perusahaan yang pernah memberi kesempatan untuk test itu diantaranya:
  1. Blits Megaplex. Sempet ikut psikotestnya dan dinyatakan lolos untuk ikut test tahap selanjutnya yaitu test wawancara, tetapi katanya mo diatur lagi harinya tapi nggak pernah ada kabar selanjutnya.
  2. Telkom. apply sebagai helpdesk staff IT, prosesnya cuma test tertulis then interview saja tapi nggak ada kelanjutannya
  3. BTPN Bank. Nglamar sebagai data entry staff. 2 kali panggilan test tertulis dan test wawancara, tapi ujung2nya malah disuruh sebagai marketing.
  4. Agung Podomoro Group. Cuma naruh cv terus langsung interview, tapi cuma sampai disitu saja.
  5. Apartemen Mediterania gajah mada. Apply sbg GA staff test nya sudah terlewati dan Angka jg sudah ketemu tapi Harus naruh ijazah asli.......... aduuuuh berat kalo pake ijazah asli.
  6. Danamon Bank. Nglamar sbg helpdesk It dan cuma interview saja sama pihak out sourch nya.
  7. Pratama Finance. 2 kali panggilan test interview semua tapi antara hrd sama kabag a dminnya nggak sinkron sehingga membingungkan.
  8. Pancious. Apply sbg staff admin dan testnya test ngetik dan interview tapi nggak lolos juga.
  9. Secret Recipe. Apply sbg staff admin tapi pas interview malah dinasehatin supaya dipertahanin kerjaan yng skrng karena disitu cuma kontrak dan gaji kecil terus ijazah asli ditahan. HHHmmmmm.
  10. Konitaki. cuma interview dan endingnya di kasih tahu ijazah asli mesti ditahan selama bekerja. ckckckckc.
  11. Pasta De Waraku. Ditest sool costing. Apply Ass. Man terus dialihin Spv. Tapi mentok di angka katanya.
  12. Masih ada banyak tempat lagi dan kepanjangan kalo ditulis semua.
Dari kesemua kesempatan itu rata rata aku meras mentok dan selalu kandas untuk melewati test interview. Kenapa ya, apa aku kurang bisa meyakinkan pada saat test itu. Mungkin banyak kekurangan disana sini. Mungkin aku Grogi, mungkin juga nggak pede karena nggak punya pengalaman. Pertanyaan pertanyaan itu selalu menghantuiku. Pertanyaan pertanyaan itu mungkin yang tahu cuma yang meng interview aku. Aku sih berpikir positif saja, ooohhh..... mungkin belum rejeki aku, gitu aja. Nanti suatu saat juga akan datang waktunya.

Tapi tenang saja aku nggak patah semangat kok , aku juga akan terus berusaha untuk menggapai yang aku cari untuk bisa bener bener mendapatkan apa yang aku inginkan. Yang office hour, yang lebaran bisa libur, yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan dan yang pasti yang lebih gede dari segi financialnya. Amin. Tentu saja dibarengi dengan usaha yang terus menerus dan dengan Doa maka Insya Allah dapat terwujud. Amin.

No comments:

Post a Comment