Sunday, November 21, 2010

Pelampiasan

Akibat dari rasa, efek dari perasaan dan atau apapun bahasanya itu, dan endingnya selalu mencari kambing hitam untuk memuaskan rasa sesaat yang saat itu sedang dirasakan.
Timbulnya hasrat pelampiasan tersebut bisa berakibat positif dan bisa juga punya efek negatif. Tergantung dari seberapa besar tingkat kekuatan masing masing individu untuk bisa keluar dari permasalahan. Kalo dia punya background keimanan yang kuat dia bisa melarikan pelampiasan ke hal hal positif contohnya mungkin dengan lebih mendekatkan diri dan berpasrah dengan Tuhannya, atau pun mencari solusi lain yang lebih menggunakan akal moral dan logika sebagai manusia.
Sedangkan kalo dia tidak mempunyai tingkat kekuatan iman, dia bisa melarikannya ke hal hal negatif yang bisa mengakibatkan permasalahan bisa tdk kunjung kelar dan yang ada malah berlarut larut. Contohnya mungkin dia mengalami kegagalan apapun itu bentuknya, baik gagal dalam cinta, gagal dalam pencapaian target, gagal dalam tes interview dan bentuk kegagalan kegagalan lainnya. Semuanya pasti mempunyai efek efek yang bisa mengakibatkan seseorang mencari sekedar pelampiasannya.
Mungkin ini cuma sekedar wacana yang tanpa solusi tapi mungkin ini bisa dapat sangat berarti, jika di baca dan di pahami tentang bagaimana menghadapi suatu permasalahan tanpa mesti mencari solusi berpa pelampiasan.

No comments:

Post a Comment