Friday, November 5, 2010

Bencana

Apa yang terjadi dengan bumi kita tercinta ini,silih berganti datang bencana yang tak kunjung reda. Gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan menimbulkan banyak korban baik material, jiwa dan moral. Dampaknya sangat nyata dirasakan, kehilangan sanak saudara, kehilangan nyawa, kehilangan harta benda dan sumber mata pencaharianpun seolah terasa terendap untuk sementara waktu. Belum lagi dampak yang lain juga yang membuat mental seolah drop menukik jauh menurun dan membuat orang merasakan kehilangan kenyamanan yg selama ini didapatkan. Munculnya bencana juga sangat mempengaruhi psikologis bagi setiap orang menghadapinya.

Mungkin ini salah manusianya dalam memperlakukan alam, mungkin alampun sedang berontak dengan perlakuan kita, tapi ini yang pasti cara Tuhan memberi ujian kepada kita agar lebih bisa memperlakukan alam sebagaimana mestinya, mungkin juga ini cara Tuhan untuk menegur kita. KeputusanNya adalah Absolutly. kita nggak berhak untuk mengatur dan mesti menyesuaikan dengan keinginan kita. Tapi yang pasti Tuhan pasti sangat menyayangi ummatnya.

Ingatlah bahwa bumi kita ini sudah sedemikian tuanya,sehingga haruslah sangat kita perhatikan. Banyak juga fenomena fenomena alam juga yang saat ini sedang terjadi. Munculnya penemuan gerbang kerajaan Sriwijaya pada masa lampau dan ditemukannya situs situs pubakala juga ikut berperan dalam hal ini. Semuanya tergantung manusianya dalam menyikapi dan menelaah atas apa yang sebenarnya sedang terjadi, dan janganlah membuat kita lupa akan kuasaNYa. Hanya Dia lah Satu yang wajib kita jadikan junjungan kita.

Marilah kedepannya kita mulai menjaga dan melestarikan serta memperlakukan alam dan keseluruhan isi bumi dengan sebagaimana mestinya. Tuhan beri jalan dan bimbinglah kepada kami ummat Mu agar lebih bagi untuk masa depan.

No comments:

Post a Comment