Monday, February 14, 2011

kalo boleh ber andai andai

Jika saja boleh memilih untuk tetap menetap di jakarta atau pulang kekampung halaman, maka aku memilih untuk pulang kampung saja. Aku ingin menemani kedua orangtuaku yg tinggal disana. Mereka sudah mulai tua, dan mulai berkurang daya tahan tubuhnya. Karena memang aku yg seharusnya punya kans yg paling besar diantara saudara2ku yg lain. Aku masih sendiri dan kedua saudaraku sudah mempunyai keluarga dan punya rumah masing2 jd kemungkinan untuk mereka balik kekampung sangatlah kecil jika dibandingkan dengan aku.
Tetapi kendalanya adalah terletak pada kondisi sendiri yang banyak digelayuti rasa ketakutan ketakutan yg membuat aku selalu memikirkannya. Aku takutnya jika aku memutuskan pekerjaanku disini secara langsung maka aku akan mencaricari pekerjaan disana,dan itu butuh proses, karena aku tau dan sadar bahwa mencari pekerjaan disana tidaklah gampang peluang kerja disanapun menurutku lebih kecil jika dibandingkan dengan jakarta. Tingkatan perekonomian disana jg lebih kecil tentunya,daya serap mereka pun terhadap perkembangan kemajuan juga lebih lamban.
Aaarghh........aku bingung jika terus memikirkan dan tidak segera mengambil keputusan. Jika saja ada temen2ku yg disana bisa membantu aku mencari proses kerja lebih cepat tentu aku akan segera bergegas. Tapi rata rata teman temanku disanapun dalam kondisi yg sama, bukannya aku mengecilkan mereka tapi sampai saat ini blm ada yg paling tidak memberikan informasi tentang hal itu.
Padahal aku disini jg baru merintis kerjaan yg baru, kerjaan yg membuat aku lebih banyak pengetahuan dan wawasan baru dalam hidupku,tapi aku berasa nggak maksimal karena terus dihantuiperasaan takut jika nanti tiba tiba orangtuaku sakit lagi. Dengan keadaan kemarin saja aku dibuat nggak enak terhadap bosku, karena aku merasa sedikit mengecewakan mereka dengan ijinku yg mendadak, semoga kedepannya bisalebih baik lag. Amin. Semua kini aku kembalikan kepada Mu ya Allah , berikanlah jalan terang untuk semuanya. Amin.


No comments:

Post a Comment